Selasa, 11 November 2014

Jasa Arsitk Rumah Tinggal di Jakarta | Dsain Kamar Anak Minimalis

Untuk dapat mendesain Ruang belajar agar fungsional kami dari jasa arsitek desain rumah di jakarta akan memebrikan beberapa tips nya. Dengan desain runag belajar fungsional dapa membantu anak anda untuk dapat meningkatkan konsentrasi belajar agar meningkat. Di dalam menentukan ruang belajar yang ideal,kita dapat melihat usia anak. Ini tidak berlaku mutlak,karena perkembangan anak berbeda-beda. Anak yang berusia 10 tahun ke atas,bila sudah tidak membutuhkan pembimbing (guru les),area belajar belajar dapat di gabungkan dengan kamar tidur,cukup dengan menambahkan meja dan rak buku di sudut ruangan.
Untuk anak di bawah umur 10 tahun yang masih membutuhkan pembimbing,sebaiknya ruang belajar di buat terpisah dari kamar tidur. Dengan demikian guru les tidak masuk ke dalam kamar tidur. Ruang belajar ini bisa di persatukan dengan ruang perpustakaan atau ruang kerja orang tua sehingga kegiatan belajar anak akan lebih terkontrol. Selain itu,dengan membuat ruang belajar yang multi fungsi,jika anak beranjak besar nanti dan tidak lagi membutuhkan ruang belajar,ruang tersebut tidak menjadi mubazir.
kami dari jasa arsitek desain rumah di jakarta menyarakna agar letak ruang belajar di dalam rumah juga harus mempertimbangkan masalah sirkulasi. Misalnya,agar bisa di akses dengan mudah oleh guru les,ruang belajar sebaiknya di letakkan di lantai dasar. Dinding bebas coretan. Anda yang sering kesal karena dinding rumah di coreti anak,kini tidak perlu khawatir lagi. Ada cat dinding yang mudah di bersihkan. Cat keluaran propan dengan nama decorlotus ini menggunakan teknologi baru,yaitu teflar (menyerupai cara kerja teflon yang bila terkena air,butiran airnya langsung bergulir jatuh). Teknologi ini memungkinkan permukaan dinding mudah di bersihkan dari coretan krayon dan marker. Cat berbasis air ini bisa di bersihkan hanya dengan menggunakan air bersih dan lap.
Seperti ruang lainnya,ruang belajar juga membutuhkan furnitur. Agar anak merasa nyaman,furnitur di buat ergonomis. Anak usia 4-6 tahun umumnya menggunakan kursi tinggi 30 cm dan meja 50 cm. Anak berusia 6-9 tahun menggunakan kursi tinggi 35 cm dan meja 55 cm. sedangkan usia 9-16 tahun menggunakan tinggi kursi 40 cm dan meja 60-65 cm.
Untuk mendapatkan desain ruang fungsional kami dari jasa arsitek desain rumah tinggal di jakarta memberikan sebuah solusi yaitu membuat rak buku modular. Ada satu keunggulan saat membuat rak buku modular,jumlahnya dapat di tambahkan seiring anak beranjak dewasa dan bertambah tinggi,jangan lupa rekatkan modul rak dengan mur dan baut agar tidak mudah bergeser.

Untuk informasi seputar Madu Ternak dapat di baca artikel sebelumnya ya.

1 komentar: